mie ayam gajah

Mie Ayam Gajah Pengki

Awal mulanya penasaran dengan makanan yang rajin muncul di instragram. Akhirnya Saya dan teman Saya menuju ke Mie Ayam Gajah Pengki, lokasinya ada di Seturan. Mie Ayam ini buka di malam hari, tulisan di banner nya sih buka jam 8 malam tetapi Saya dan teman Saya datang sehabis maghrib udah buka tuh ya walaupun masih nunggu air buat ngrebus mie nya panas dulu sih. Harga dibandrol cukup murah antara Rp10.000 dan Rp 13.000 kalo pake ceker. Unik nya dari Mie Ayam Gajah Pengki ini adalah mie nya yang bukan mie untuk mie ayam pada umumnya tetapi mie yang digunakan itu mie sejenis kwetiaw, mie yang lebar. Untuk porsinya bener-bener Gajah, jadi bisa lah beli semangkok berdua sekalian irit hehe. Minusnya dari Mie Ayam Gajah Pengki adalah rasanya yang masih B aja, belum ada yang spesial, menurut Saya rasanya hambar terus kuahnya yang terlalu berminyak.
Mie Ayam Gajah Pengki ini posisinya ada dipinggir jalan, jadi menurut Saya ada nilai tambah sendiri. Makan sambil menikmati kondisi jalanan dan lingkungan sekitar kita. Dan ciri khas sendiri dari warung pinggir jalan adalah pertunjukannya, yang Saya alami kemarin adalah pantomim yang menurut Saya lebih terasa usahanya dibanding dengan yang cuma menengadahkan tangan. Intinya selain nilai dari Mie Ayam Gajah Pengki terdapat nilai lain yang Saya ambil, cari uang itu nggak gampang. Jadi, buat yang masih muda, bekali diri kalian dengan nilai plus plus yang bisa didapat dengan yang namanya usaha biar nanti hidup kita lebih mudah dan bisa membantu orang – orang di sekitar kita.
sumber: https://95lundk.blogspot.co.id/2017/11/mie-ayam-gajah-pengki.html

Leave a comment